Search

Wednesday, February 15, 2012

Wanita yang suka mengeluh

Banyak wanita yang bilang bahwa susah menjadi wanita, lihat saja aturan2 berikut:
1. Wanita auratnya lebih susah dijaga dibanding lelaku
2. wanita perlu minta ijin dari suami bila mau keluar rumah tp tidak sebaliknya
3. Wanita saksinya (bila jd saksi) kurang berbanding lelaki
4. Wanita menerima warisan lebih sedikit drpd lelaki
5. Wanita perlu menghadapi kesusahan mengandung dan melahirkan anak
6. Wanita wajib taat kpd suaminya, sementara suami tak perlu taat pd istrinya
7. Talak terletak di tangan suami dan bukan istri
8. Wanita kurang nyaman dlm beribadat krn adanya masalah haid dan nifas
9. DLL

PADAHAL
Tetapi... PERNAHKAH KITA LIHAT KENYATAANNYA?
1. Benda yg mahal harganya akan dijaga dan dibelai serta disimpan di tempat teraman dan terbaik. Sudah pasti itulah intan permata bandingannya dg seorang wanita.
2. Wanita perlu taat kepada suami, tetapi tahukah bhw lelaki wajib taat kepada Ibunya 3 kali lbh utama dibanding bapaknya?
3. Wanita menerima warisan lebih sedikit drpd lelaki, tetapi tahukah bhw harta itu akan menjadi miliknya dan tdk perlu diserahkan kpd suami? Sementara suami apabila menerima warisan ia wajib jg menggunakan hartanya utk istri dan anak2nya?
4. Wanita perlu bersusah payah mengandung dan melahirkan anak, tetapi tahukah bhw setiap saat dia didoakan oleh segala makhluk, malaikat, dan seluruh makhluk اَللّهُ di muka bumi ini, dan tahukah jk ia meninggal krn melahirkan adlh syahid, dan surga menantinya. Di akhirat kelak, seorang lelaki apa yg hrs dipertanggungjawabkannya? Yaitu terhadap 4 wanita: Istrinya, ibunya, anak perempuan, dan saudara perempuannya. Artinya, bagi seorang wanita tanggung jawab terhadapnya ditanggung oleh 4 orang lelaki, yaitu: suaminya, ayahnya, anak lelakinya, dan saudara lelakinya.
5. Seorang wanita boleh memasuki pintu syurga melalui pintu mana saja yg disukainya cukup dg empat syarat saja yaitu: sholat 5 waktu, puasa di bulan ramadhan, taat kepada suaminya, dan menjaga kehormatannya.
6. Seorang lelaki wajib berjihad di jalan اَللّهُ, sementara bagi wanita jika taat kepada suami serta menunaikan tanggung jawabnya kepada اَللّهُ, maka ia akan turut menerima pahala setara seperti pahala orang pergi berjihad di jalan اَللّهُ tanpa perlu mengangkat senjata.
Masyaallah! Demikian sayangnya اَللّهُ kepada wanita.

(Ditulis ulang dari buletin Melati - PAS-ITB)

Click here for original post.

No comments:

Post a Comment