Search

Thursday, February 16, 2012

Terapi ala Islam (Rasulullah SAW)

Manusia hanya berusaha, اَللّهُ SWT yang hanya dapat menyembuhkan sesuai firman اَللّهُ SWT dlm QS. Asy-Syu'araa:80 "Dan apabila aku sakit, maka Dialah yang menyembuhkan".
Sebagaimana pula dlm hadits: "Sesungguhnya اَللّهُ telah menurunkan penyakit beserta obatnya, dan menjadikan untuk kamu bahwa setiap penyakit ada obatnya. Oleh karena itu berobatlah tapi jangan dengan yang haram" (HR Abu Daud dari Abi Darda ra).

Salah satu metode penyembuhan penyakit yang diperkenalkan oleh Islam termasuk Rasulullah SAW adalah dengan terapi.

Berikut beberapa jenis terapi yang dimaksud:

TERAPI AKUPUNKTUR
Adalah sistem pengobatan yang paling direkomendasikan oleh Rasulullah SAW, yaitu metode mengeluarkan toksin/racun dan zat-zat yang tdk dibutuhkan, sekaligus untuk menguatkan imunitas tubuh.

CHIROPRACTIC
Merupakan metode pengobatan dengan cara pembetulan posisi tulang belakang yang dislokasi dan berubah strukturnya dari posisi yang normal.

REFLEXY
Merupakan metode melancarkan peredaran darah, mengaktifkan saraf dan mengembalikan fungsi organ/sistem secara normal.

TERAPI SENGAT LEBAH (BEE VENOM THERAPHY)
Berfungsi utk meningkatkan stamina, mengobati berbagai macam penyakit manusia yang diakibatkan banyaknya racun dalam tubuh.

HIDUROTHERAPHY (TERAPI LINTAH)
Merupakan terapi penyembuhan penyakit dengan menggunakan lintah sebagai obat untuk tujuan pengobatan, yang diperkenalkan oleh Avicenna (Ibnu Sina) dalam karyanya The Canon of Medicine.

Sebelum melakukan pengobatan dilakukan diagnosa untuk mendeteksi/menganalisa kelemahan organ tubuh. Sedangkan untuk membantu mempercepat pengobatan atau pemulihan digunakan obat2an HERBAL yang merupakan nutrisi yang diambil dari alam (bersifat alami), digunakan sebagai asupan nutrisi tambahan utk mebantu proses terapi penyembuhan suatu penyakit.

Tulisan di atas disalin dari leaflet RUMAH SEHAT IQRA
(Metro Trade Center - MTC blok C-2, Jl Soekarno-Hatta Bandung, telp: 022-72222601-605)

Semoga bermanfaat.

regards,

Slamet Puji Santuso

[CAMPAIGN] USE PLAIN TEXT. SMALLER, SAFER.
[CAMPAIGN] Lets Go Green!

No comments:

Post a Comment